Home > Technology > Steve Jobs Pelopor Revolusi Abad Ini

Steve Jobs Pelopor Revolusi Abad Ini

Steve Jobs

“Steve Jobs” ya pasti nya kamu sudah pernah mendengar nama orang ini kan? atau bahkan mengenal nya dengan baik tentang kisahnya beberapa tahun terakhir. Yup betul terkaan kamu tepat sekali, dia adalah CEO “Apple,inc” salah satu perusahaan revolusioner abad ini.

Bukanlah suatu hal yang tidak mungkin bagi perusahaan yang berlokasi di Silicon Valley Cupertino, California ini memperoleh julukan seperti itu, bayangkan saja dalam 5 tahun terakhir sejak pertama kali iPod di luncurkan ke telinga para penggemar musik di Amerika, gebrakannya tersebar hampir ke seluruh belahan bumi ini.

Apa yang ada di pikiran peneliti – peneliti hebat dibalik penemu produk iPhone tersebut? Jawaban nya sangat sederhana yaitu “Masa depan” (eng. Future). Mereka membayangkan bahwa sebuah alat pemutar musik tidak lagi memerlukan CD untuk di putar melainkan digital file, tidak harus ribet dengan tombol-tombol melainkan dengan touch screen, tidak lagi berliuk-liuk melainkan compact dengan simplicity nya, tidak lagi hanya memutar sepuluh atau dua puluh lagu melainkan membawa sebuah toko musik (i-tunes) kedalamnya, bahkan tidak lagi hanya fokus mendengarkan musik melainkan bisa untuk browsing internet secara Wi-Fi.

Sungguh luar biasa bukan? sebuah pemikiran sederhana yang dapat menghasilkan produk yang revolusioner. Apple sendiri sebagai sebuah brand sudah menjadi sebuah kebanggaan sendiri di negeri paman sam tersebut, “phenomena” sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan ini kalau menurut saya. Bagaimana tidak, hal ini merupakan alarm kepada perusahaan telekomunikasi lain nya seperti Nokia (Finland), Sony Erricsson (Jepang), ataupun Samsung (Korea Selatan), dimana produk-produk mereka bisa dikatakan sudah jadi “barang kuno” apabila dibandingkan dengan iPhone.

Persaingan ini bukan berarti negatif, tetapi adalah hal yang positif dimana setiap perusahaan berlomba-lomba melahirkan produk-produk revolusioner dibidang nya. Yang menjadi pertanyaan saya, Kapankah Indonesia bisa menorehkan nama nya sebagai pelopor revolusi?

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: