Home > Artikel, Simple words > Aku Bermimpi!

Aku Bermimpi!

Dilema, oh dilema. Nasib bangsa ini yang terapung mengambang di pinggir kali Ciliwung yang tak terawat hingga korengnya berwarna hitam kecoklatan. Pagi hari yang cerah di rumahku, menghirup udara segar bernapaskan CO2 hasil karbonasi gas buang yang beremisi diatas ambang wajar kota tercinta. Emas cair itu kian menanjak tak terkira, saudara-saudara ku tiba-tiba berteriak “lapar! lapar! lapar!”, aku bertanya, “kenapa lapar?” sahut ku kembali karena tak terdengar tanda jawabnya, “kenapa?”, pekikan dari mereka menjawab, “mahal, mahal, mahal”. Ucapkan tolong, pintanya, tanpa ada jawab yang pasti.

Mereka-mereka yang sibuk kian sirna dengan ketololan dan kemaksiatan sandiwara yang mereka rancang sendiri, mengingat panggung 2009 tinggal hitungan bulan dan jari. “Sial!!!!” teriak ku. Caci maki tanpa henti, iklan tivi penuh dengan janji. “1 Satu, 2 Dua, 3 Tiga, terus???” adik ku yang kecil mencoba berhitung. Hitungan deret angka yang seakan menggambarkan jumlah borok yang bertambah masuk ke liang lahat. Mereka yang selama ini tak tersentuh (untouchable). Terperangkap oleh sistem ciptaan mereka sendiri. “ini kah karma?” linang air mata seorang istri yang tak lain penyanyi dangdut. “Goyang Mang!”….

“Bangun!!” Ibu ku yang sudah berumur itu memanggil, berumur bisa dilihat dari banyak nya yang menganggur, berumur bisa dilihat dari tinggi nya kesenjangan, marak nya kemiskinan. “Mau dibawa kemana aku ini?”.

Sesak napas ku tiada henti, menanti datang nya pagi, indah cemerlang mewarnai, seakan semuanya pesona indah tiada akhir. “Humph” hela napas ku, ternyata itu semua hanya mimpi.

Categories: Artikel, Simple words
  1. yonna
    May 9, 2008 at 5:43 am

    Mimpi : Dilihat dari dekat emang indah dan bikin ngiler, dilihat dari jauh perlu usaha dan dukungan untuk mewujudkannya.

    Jadi inget omongan Pak Hermawan Kertajaya : tidur dan bermimpilah, bangun dan wujudkanlah mimpimu. simpel tapi menusuk.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: