Home > My Opinion > Pemilu 2009, Saya pilih SBY

Pemilu 2009, Saya pilih SBY

Berbicara tentang peta perpolitikan di Indonesia memang bisa di bilang terlalu dini, namun tidak ada salah nya untuk memulai memperhatikan bakal calon-calon presiden yang akan bersuara di kancah politik dalam negeri.

Sedikit mengulas pemilihan umum sebelumnya, ada satu hal yang perlu kita garis bawahi bersama bahwa pemilu 2004 yang lalu merupakan bentuk keberhasilan pesta demokrasi pancasila di Indonesia. Pasca krisis ekonomi, dimana seluruh kalangan rakyat Indonesia merindukan sebuah perubahan ke arah Indonesia yang lebih baik di segala sektor. Indonesia membutuhkan karakter pemimpin yang mampu merubah nasib bangsa ini, yang tentu nya bukan lah tugas yang mudah bagi siapa pun yang terpilih pada saat itu. Pejuang-pejuang senior di panggung politik seperti Wiranto, Megawati, Amien Rais serta Susilo Bambang Yudhoyono, merupakan beberapa nama yang kala itu merupakan bakal calon kuat untuk menjadi pemimpin negara.

Siapakah kira-kira nama-nama calon presiden yang akan ada di daftar pilihan anda pada tahun 2009 ? Kalau saya sendiri sudah punya salah satu calon yang akan saya pilih nanti nya. Yup… Susilo Bambang Yudhoyono. Tidak dipungkiri memang banyak orang yang merasa kepemimpinan nya banyak kekurangan, seperti halnya yang banyak diungkapkan yaitu ketidaktegasan nya dan keraguan beliau dalam mengambil sebuah keputusan. Namun saya melihat itu dari kaca mata yang berbeda. Coba anda bayangkan apa bila anda adalah seorang Presiden sebuah negara yang beragam dari segala faktor baik itu agama, politik, budaya, ataupun kepentingan-kepentingan yang sifat nya individu dan golongan. Tentunya anda akan mencoba mencari sebuah solusi atas suatu masalah dengan mempertimbangkan segala kepentingan yang ada dengan meminimalkan kerugian bagi semua pihak.

Wuih…kalau saya berada di posisi tersebut, tentu bukan hal yang mudah. Melihat sepak terjang SBY selama memimpin Republik Indonesia, saya hormat dan tunduk kepada beliau atas usaha dan perjuangan nya untuk mencoba memberikan yang terbaik sebagai anak bangsa ini sebagai pemimpin bangsa. Tantangan dan masalah yang ada di negara ini mungkin beliau tidak mampu menyelesaikan nya selama periode pertama jabatannya sebagai RI 1, namun saya atau siapapun juga tidak bisa menjamin dengan terpilih nya beliau di periode 2009-2014 juga dapat merubah total negara ini menjadi lebih baik. Tapi setidak nya saya melihat perbaikan kecil yang beliau bawa selama masa kepemimpinan nya, yaitu semangat totalitas memberikan sumbangsih kepada negara dengan seluruh tenaga dan pemikiran beliau.

Namun semua itu kembali lagi kepada hak pilih temen-temen pembaca blog ini menanggapi nya, tentu anda sudah punya idola dan karakter pemimpin seperti apa yang akan anda pilih nanti di Pemilu 2009 bukan?

The image was taken from here : Theage.com.au

  1. July 17, 2008 at 3:31 am

    Saya pilih Habibie….
    Boleh donk……?

  1. July 7, 2008 at 3:22 am
  2. September 9, 2008 at 10:06 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: